SEO Alami Berawal dan Berakhir untuk Pengguna
SEO Alami atau sering juga disebut dengan SEO Organik merupakan Kunci untuk mengoptimalkan website Anda dan artikel untuk mesin pencari adalah untuk menulis dan desain untuk pengguna, bukan untuk SEO.
Bagaimana caranya? Pertama, Anda harus memahami pengguna. Rasa ingin tahu dan kebutuhan mendorong pengguna untuk mendapatkan sepotong informasi. Mengunjungi mesin pencari favorit mereka, pengguna akan ketik kata atau frase, yang dikenal sebagai query, dan menelusuri hasil. Ini mungkin tampak mudah sampai Anda menyadari bahwa setiap orang menggunakan mesin pencari yang berbeda.
Berikut adalah tiga jenis dasar dari permintaan mesin pencari:
- Pertanyaan Aksi - Pengguna ingin melakukan sesuatu, misalnya membeli produk, menonton video, atau mendengarkan lagu.
- Referensi Query - Pengguna yang mencari informasi yang spesifik, seperti artikel, ulasan produk, nama band, atau tahun Inggris memenangkan Piala Dunia.
- Go Queries - Pengguna tahu persis di mana mereka ingin pergi, seperti Twitter, Facebook, atau email mereka.
Pasal menulis mudah selaras dengan permintaan referensi karena sifat artikel adalah untuk menyediakan konten non-promosi, asli, informatif, dan kualitas yang memenuhi kebutuhan dan keinginan pengguna. Dalam bentuk esensialnya, menggabungkan SEO organik ke dalam strategi menulis artikel Anda dicapai dengan mengasah dalam pada apa yang mendorong pengguna untuk mencari - yaitu, kata atau frasa yang mereka ketik ke mesin pencari.
Bagaimana Anda bisa mendapatkan suatu pegangan dari kata-kata atau frasa dan apa yang harus Anda lakukan dengan mereka?
- Data - Mendapatkan website Anda, blog, dan analisis artikel adalah suatu keharusan. Sebagian besar situs hosting blog menawarkan bentuk analisis dan Anda bisa mendapatkan wawasan besar dari Google Analytics.
- Brainstorm - Biarkan kata kunci dan frase untuk memandu pilihan topik Anda. Brainstorm judul asli dan alami memasukkan kata kunci dalam judul Anda. Hindari cannibalizing portofolio artikel Anda sendiri dengan menulis yang unik, konten asli - bukan bentuk turunan dari sebuah artikel, ada yang sukses.
- Penulisan - Sebagai Penulis Ahli, Anda ingin memastikan bahwa kualitas konten Anda muncul di ujung pencarian, tanpa beralih pada "menulis untuk SEO" yang dapat sangat mengurangi kualitas tulisan Anda. Gunakan kata kunci hemat dan alami dalam artikel Anda untuk memastikan Anda menargetkan pengguna untuk memberikan pengalaman pengguna yang baik. Jadilah konsisten dalam kualitas artikel Anda, dari judul ringkasan ke tubuh artikel ke kotak sumber daya. Jika ada tata bahasa yang salah atau informasi yang samar-samar, maka akan mempengaruhi berapa banyak klik-through Anda akan menerima.
Apa yang pada akhirnya menentukan apakah pengguna akan mengklik-melalui di SERP?
Ada tiga elemen kunci yang mempengaruhi pilihan pengguna: Keterangan, Judul, dan URL. Berikut adalah bagaimana Anda dapat menyempurnakan tiga unsur kunci untuk membantu pembaca Anda menemukan Anda:
- Deskripsi - Unsur yang paling penting, pengguna akan menggunakan deskripsi untuk menentukan apakah itu relevan untuk mereka dan pencarian mereka. Deskripsi Anda harus unik (tidak boilerplate dihasilkan deskripsi), sekitar 160 karakter, dan harus relevan dengan halaman atau artikel. Untuk artikel Anda, ini adalah ringkasan. Tip: Ringkasan Anda bisa sampai 200 karakter - berkonsentrasi hook Anda dan panggilan untuk bertindak dalam 160 karakter pertama dari ringkasan artikel Anda.
- Judul - Judul harus deskriptif dan ringkas, menghindari isian kata kunci, dan menjadi 100% asli. Pertimbangkan perhatian-grabbing bahasa yang mempromosikan tindakan dan menjanjikan nilai informatif.
- URL - Pengguna lebih cenderung mengklik hasil pencarian dengan nama domain merek yang mereka percaya, transparan, dan kredibel. Sebagai contoh: Seorang pengguna mendongak "ulasan iPod Touch Generasi ke-5" - mereka jauh lebih cenderung mengklik nama situs bermerek dengan deskripsi subdirektori tertentu (misalnya, your-company-name.com/subdirectory) daripada domain sama persis (misalnya, ipodtouch5thgenerationreviews.com).
Memahami bagaimana pengguna mesin pencari (calon pembaca dan pengunjung alias) menemukan informasi dan bagaimana mereka menentukan sesuai informasi yang mereka adalah langkah pertama untuk menyediakan optimasi organik. Ingatlah bahwa strategi yang menargetkan mesin pencari cepat pergi keluar dari gaya dan akan memberikan hasil yang buruk. Namun, jika Anda memberikan pengalaman pengguna yang berkualitas yang menargetkan kebutuhan audiens Anda dan keinginan, Anda akan berhasil.
Baca Juga:
- 2 Cara Membuat Url Posting Blogger/Blogspot yang SEO
- Cara Cepat Mengundang Teman di Facebook
- Cara Membuat 10 Recent Artikel di Blogger
- Cara Membuat Link Sumber Otomatis di Blogger
- Cara Menggunakan Bounce Rate Sebagai Pedoman Kualitas Website
- Cara Select All Mengundang Semua Teman ke Halaman Facebook
- Manfaatkan Srcibd Sebagai Sumber Traffic Yang Berkelanjutan
- Membuat Avatar dan Sampul Facebook Terlihat Saling Berhubungan
- Membuat Profil dan Sampul Google+
- Membuat Tombol Share dan Google+ di Blog
- Menambahkan Tombol Follow Google+ di Blog
- Rahasia Cara Mempercepat Index Google
- Script Sitemap untuk Blogger - DiIndex Google Hitungan Detik
Untuk teman2 yg menginginkan traffic dari situs dgn traffic besar silakan kunjungi situs ane, krn ane menawarkan pemasangan iklan 100x100px hanya 10rb/perbln dan ingat klo traffic adalah earn/penghasilan, tetapi kalo tdk ada traffic berarti tak ada earn/dollar. Karena dengan adanya traffic anda bisa mengolah menjadi iklan mandiri, maupun dollar, krn itu traffic adalah penting dan bisa anda dapatkan via seo,atau juga search engine, tetapi untuk yg ingin instant harus sedikit uang utk pasang banner agar bisa mendatangkan traffic, tetapi sebanding dgn hasil yg didapatkan yaitu traffic, jadi silakan bagi yg mau pasang banner hub ane di 0857 3388 9597.(utk pemasangan banner saya pasang dahulu baru anda bayar kemudian).Nama domain akan saya berikan jika anda tertarik. Makasi utk admin disini juga. Buruan mumpung promo karena sisa 2 slot lagi.
BalasHapus