Kumpulan Informasi mengenai kata cinta, kata mutiara, kata bijak, kata romantis dan Pesan Broadcast BlackBerry

Senin, 17 Desember 2012

Pilih karyawan atau berdagang?

Mengapa di negeri ini begitu banyak orang yang ingin menjadi karyawan atau pegawai negeri ? Jawaban adalah satu kata : KEPASTIAN.

Kepastian dapat gaji tiap bulan, kepastian dapat beras tiap bulan, kepastian dapat jaminan kesehatan, dan terakhir, kepastian dapat jaminan uang pensiun!

Lalu mengapa para saudara kita dari Cina sukses dalam sisi ekonomi? Jawabannya juga hanya satu kata : KETIDAKPASTIAN.

Akibat ketidakpastian pendapatan maka mereka berdagang, akibat ketidakpastian uang pensiun maka mereka menabung. Semakin ketakutan akan sakit, maka semakin keras mereka berusaha bangkit, semakin takut akan hari tua semakin cepat mereka mengajari anak mereka berdagang.

Mengapa ketidakpastian kapan akan datangnya kematian dirahasiakan Tuhan ? Jawabannya sederhana namun dahsyat maknanya : Agar manusia melakukan yang terbaik setiap hari.

Bayangkan kalau sekiranya si A tau pasti ia akan meninggal tangggal 15 januari 2020. Maka ia sekarang bisa berbuat maksiat apa saja yang dia suka! Lalu 40 hari sebelum meninggal ia pergi haji, lalu bertobat. menjelang saat kematian ia kemudian menunggu di depan Multazam seraya berzikir lalu meninggal dunia khusnul kahtimah. Enak aja!!!

Kesimpulannya, bahwa ketidakpastian adalah sebuah rahmat Nya. Allah ingin agar manusia waspada dan mengeluarkan potensinya yg terbaik, sehingga manusia memberikan daya upaya yang terbaik selama hidupnya. Ketidakpastian justru kekuatan kita. Ketidakpastian adalah rahmat !

Coba perhatikan semut, lebah atau bahkan cacing yg tidak punya kaki dan tangan.. Mereka juga hidup dalam ketidakpastian, akan tetapi mereka tetap dapat makanan hingga ke anak cucu mereka.

Jangan takut dengan ketidakpastian, percaya dan yakinlah bahwa apa yang kita takutkan itu umumnya tidak terjadi. Percayalah pada diri sendiri, dan percayalah pada Allah Yang Maha Memberi Rizki.

Kuncinya, yakinlah bahwa kita akan berhasil, jangan pernah ragu, jangan takut, dan terus berlari sebagai calon juara ! Yakinlah bahwa Anda akan sukses 100 % kelak ! Insya Allah! Tidak akan ada jalan buntu, yang ada hanya jalan yang sedikit berliku...

Terima ketidakpastian sebagai Rahmat Nya.

Pilih karyawan atau berdagang? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kunci Gitar

0 komentar:

Posting Komentar